KKP

  1. Mahasiswa dapat mencari tempat KKP secara mandiri atau bisa bertanya kepada dosen dan PRODI dalam pemilihan tempat KKP.
  2. Mahasiswa dapat observasi ke tempat KKP tersebut dengan membawa surat pengantar dari PRODI yang bisa dibuat melalui staf PRODI (Mba Zulaiha).
  3. Pembuatan surat pengantar dengan cara mengisi form dan akan selesai dibuat dalam waktu kurang lebih selama 3 hari.
  4. Perlu diperhatikan, pembuatan surat maksimal 3 orang mahasiswa dalam 1 instansi, perusahaan atau industri.
  5. Tidak diperbolehkan membuat surat pengantar KKP lebih dari 1 surat diwaktu yang bersamaan, atau belum ada kesepakatan penolakan dari tempat KKP sebelumnya.
  6. Dilarang menolak secara mendadak, secara sepihak atau tidak sopan dari pihak mahasiswa kepada instansi atau perusahaan yang telah dipilih. Apabila hal ini terjadi, maka nilai matakuliah KKP mahasiswa tersebut langsung dianggap TIDAK LULUS.
  7. KKP dapat dilaksanakan pada saat libur semester genap.
  8. Pada saat pengisian KRS, mahasiswa diwajibkan mengisi/mengambil matakuliah KKP.
  9. Apabila KRS telah diisi, maka mahasiswa dapat mendaftar NOTA DINAS KKP dengan menyertakan KRS dan slip pembayaran Nota Dinas KKP Sebesar Rp 150.000 (jika tidak ada perubahan dari keuangan).
  10. Mahasiswa akan memperoleh Nota Dinas yang berisi Dosen Pembimbing KKP untuk menyelesaikan Laporan KKP tersebut.
  11. Apabila laporan KKP telah selesai, maka mahasiswa wajib meminta nilai dari pihak perusahaan dan pembimbing dimana lembar penilaian KKP dapat kalian akses disini.
  12. Nilai KKP diperoleh dengan memberian lembar penilaian dari perusahaan dan dosen, laporan KKP serta menyertakan 3 sertifikat sesuai bidang keahlian.